Minggu, 22 Oktober 2017 09:40 WIB

Pilgub Jatim 2018,

Risma Maju Pilgub Jatim, Idrus Marham: Golkar Tetap Usung Khofifah

"Kita sudah berikan dukungan, berarti kita tetap. Apalagi kan Khofifah kalau kita perhatikan sebagai menteri bagus," ujar Sekjen Partai Golkar Idrus Marham

Oleh : Bowo Santoso | Senin, 09 Oktober 2017


Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

Sebarr.com, Jakarta - Meski Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju dalam Pilgub Jatim, Partai Golkar tetap akan mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menjadi cagub.

"Kita sudah berikan dukungan, berarti kita tetap. Apalagi kan Khofifah kalau kita perhatikan sebagai menteri bagus," ujar Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Idrus mengaku tak khawatir jika Risma maju dalam pertarungan Pilgub Jatim. Sebab, kuncinya hanya cara meyakinkan rakyat.

"Nggak (khawatir). Di dunia politik itu tantangan kita cuma satu, bagaimana meyakinkan rakyat," tukas Idrus.

Idrus menjelaskan, pihaknya sudah final mendukung Khofifah, dan tinggal memikirkan Jatim-2. Untuk wakilnya sendiri, ia mempersilakan Khofifah menyodorkan tiga nama kepada Partai Golkar.

"Karena di Golkar itu mekanismenya, pertama, kita tetapkan calon gubernur, nanti calon gubernur itu diberi kewenangan untuk mengajukan tiga nama. Nah, tentu Khofifah itu akan bicara dengan partai pengusung dari tiga nama itu akan kita bahas siapa," tuturnya.

Sebelumnya, Tri Rismaharini memang bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Tapi dia enggan membocorkan isi pertemuan itu. Risma menanggapi isu pencalonannya dengan nada bercanda.

"Tunggu tanggal mainnya," kata Risma usai bertemu dengan Hasto.


Fokus : Pilgub Jatim 2018


#Pilgub Jatim 2018 #Khofifah Indar Parawansa #Pilkada Serentak 2018 #Partai Golkar

Komentar