Minggu, 22 Oktober 2017 09:36 WIB

Dirjen Pajak Instruksikan Seluruh Pegawai Siaga Satu, Ada Apa?

Oleh : Adit Fahlevi | Selasa, 10 Oktober 2017



Sebarr.com, Jakarta - Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Ken Dwijugiasteadi menginstruksikan kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) untuk siap siaga selama 24 jam.

Instruksi ini dilakukan dalam rangka mengamankan penerimaan pajak.

"Instruksi itu merupakan komunikasi saya, bentuk perhatian saya ke teman-teman di lapangan supaya semua prepare dan siaga satu," kata Ken di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Ken menjelaskan, bila instruksi ini disebut-sebut memaksa para Kepala Kanwil untuk bekerja nonstop selama 24 jam penuh.

"Tidak (bekerja 24 jam). Ini biasa kok komunikasi kita. Teman-teman juga biasa pulang jam 12 malam," tuturnya.

Ken meminta kepada para pejabat Eselon II Ditjen Pajak untuk bekerja sampai dengan pukul 10 malam. "Kerjanya saya minta sampai jam 10 malam, khususnya Eselon II ya," ujarnya.

Instruksi siap siaga ini, diakui Ken, bukan karena ketakutan Ditjen Pajak terhadap realisasi penerimaan yang baru 60 persen hingga September 2017.

"Ini bukan berarti sudah celaka Ditjen Pajak. Kemarin waktu tax amnesty kerja sampai malam. Teman-teman jam 9-10 malam masih laporan ke saya, pakai Facetime bisa," papar Ken.

Untuk diketahui, dari data Ditjen Pajak, realisasi total setoran pajak di luar Pajak Penghasilan Minyak dan Gas (PPh Migas) atau pajak nonmigas sebesar Rp 732,1 triliun.


#Dirjen Pajak

Komentar