Senin, 11 Desember 2017 23:58 WIB

#ISIS,

ISIS Hengkang Dari Mosul, Toko Miras dan Pakaian Dalam Merebak Lagi

Sejak dikuasai ISIS pada tahun 2014 hingga Juni 2017, banyak toko tutup.

Oleh : Bowo Santoso | Kamis, 12 Oktober 2017


Kota Mosul yang diporakporandakan ISIS

Sebarr.com, Mosul - Pasca-dipukul mundurnya kelompok militan ISIS dari Kota Mosul, Irak oleh pasukan pemerintah, kegiatan ekonomi di wilayah itu saat ini berangsur-angsur pulih. Pasar dan kompleks pertokoan sudah kembali menggeliat.

Sejak dikuasai ISIS pada tahun 2014 hingga Juni 2017, banyak toko tutup. Hal-hal yang dilarang ada di Mosul antara lain toko pakaian wanita khususnya pakaian dalam, toko CD, toko minuman keras, toko mainan anak hingga tempat potong rambut.

Bahkan ISIS juga menghancurkan banyak gedung pertokoan yang menyebabkan sebagian besar penduduk pada saat itu harus meninggalkan kotanya. Namun, setelah Juli 2017, saat ISIS berhasil dipukul mundur tentara Irak dan koalisinya, para pedagang telah kembali ke Mosul.

Dakheel Amir, penjual minuman beralkohol yang sempat meninggalkan Mosul kini kembali membuka tokonya di bagian barat Mosul, kota di tepi sungat Tigris itu.

"Penjualan baru-baru ini cukup lumayan bahkan lebih banyak dari yang sebelumnya," kata Dakheel Amir sebagaimana dilansir CNN.

Tak hanya toko miras. Toko-toko pakaian dalam wanita juga sudah kembali buka. Toko-toko itu kini tak lagi khawatir memajang mannequin yang menggunakan pakaian dalam kaum hawa untuk menarik para calon konsumen.


Fokus : #ISIS


#ISIS #Terorisme #Irak #Mosul

Komentar