Rabu, 22 November 2017 23:13 WIB

PBNU: Semoga Pak Jokowi di Periode Kedua Selalu Sehat Wal Afiat

Oleh : Bowo Santoso | Jumat, 20 Oktober 2017


Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj

Sebarr.com, Cirebon - Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon, KH Musthofa Aqil Siroj, menilai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah maksimal dalam memberikan perhatian pada pesantren-pesantren. Dia juga bersyukur Jokowi mendirikan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS). Dia berseloroh, nama Jokowi itu bisa jadi berasal dari Bahasa Arab yakni Ja'aqowiy yang bermakna kurang lebih 'orang kuat'.

"Kalau ngimami (menjadi imam) salat magrib sudah baik, kenapa tidak diteruskan jadi imam salat isya? Kalau satu periode sudah baik kenapa tidak diteruskan ke periode selanjutnya," tutur Musthofa dalam acara Haul dan Khotmil Quran bertema 'Merawat Tradisi untuk Memperkokoh NKRI' digelar Pondok Pesantren KHAS Kempek, Desa Pegagan, Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jumat (20/10/2017).

Suasana acara berlangsung santai dan tertib saat semua memberikan sambutan. Banyak santriwan dan santriwati yang antusias menyimak. Penasihat Ponpes, yakni KH Said Aqil Siroj, giliran memberikan sambutannya.

"Mudah-mudahan, periode kedua (Jokowi) panjang umur, sehat wal afiat," kata Said mendoakan Jokowi.

Said juga menyapa Ketua DPR Setya Novanto yang hadir di acara ini dan memastikan kesehatan Novanto. Selanjutnya, Said menjelaskan tentang Islam Nusantara dan Islam sebagai agama moderat.

"PBNU: Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, Undang-Undang Dasar 1945!' pungkas Said.


#Jokowi #Said Agil Siradj #Beasiswa Santri #Pondok Pesantren

Komentar