Rabu, 22 November 2017 23:17 WIB

Saat Patroli di Gunung Sangker Papua, Anggota Brimob Ditembaki Kelompok Bersenjata

Oleh : Oddy Karamoy | Minggu, 22 Oktober 2017


Ilustrasi Penembakan

Sebarr.com, Jakarta - Personel brimob Polda Papua melakukan kontak senjata dengan kelompok separatis atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker di Gunung Sangker Kalibua, Kampung Utikini, Tembagapura, Mimika, Papua, pada Sabtu 21 Oktober 2017, pukul 12.35 WIT.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz mengatakan, baku tembak berawal pada pukul 07.00 WIT, ketika anggota Brimob Polda Papua pimpinan Ipda Taufik menjalankan patroli di sekitar Kali Bua, Kampung Utikini, Tembagapura. Dikutip dari Metrotvnews.com, Sabtu (21/10/2017)

Pada saat berada di Gunung Sangker, anggota Brimob Polda Papua langsung ditembaki kelompok bersenjata pimpinan Sabinus Waker.

Dua personel Brimob Den B Timika yang mengalami luka tembak, yaitu Brigadir Polisi Mufadol dan Barada Alwin. Mufadol mengalami luka tembak pada kaki kiri dan sudah di evakuasi ke rumah sakit PT Freeport di Tembagapura, pada pukul 17.20 WIT.

Sedangkan Barada Alwin mengalami luka tembak di bagian perut. Lalu, serpihan peluru mengenai tulang paha kanan, lambung dan kandung kemih. Barada Alwin pun dibawa ke rumah sakit yang sama.

Saat ini kedua korban sedang mendapatkan perawatan yang intensif. Keduanya sudah dalam keadaan sadar dan membaik. "Tindakan kepolisian akan melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata pimpinan Sabinus Waker," pungkas Suryadi.


#Anggota Brimob Diserang di Papua #Gunung Sangker #Sabinus Waker

Komentar