Rabu, 22 November 2017 23:16 WIB

Promosikan Mandalika Lewat Vlog Pribadi, Jokowi: Kawasan yang Sudah 29 Tahun Belum selesai-Selesai, Hari ini Telah Kita Buka

Oleh : Oddy Karamoy | Minggu, 22 Oktober 2017


Jokowi Promosikan Mandalika lewat Vlog

Sebarr.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika, Nusa Tenggara Barat melalui "vlog" pribadinya di Youtube.

Vlog berdurasi 1 menit 27 detik itu dibuka dengan gambar matahari terbit di salah satu pantai Mandalika, lalu memperlihatkan keindahan Mandalika dari atas.

"Hari ini saya berada di kawasan ekonomi khusus Mandalika di Nusa Tenggara Barat. Bersama saya bapak Gubernur NTB," kata Presiden Jokowi berkemeja putih yang didampingi oleh Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi yang juga berkemeja putih dan berpeci hitam di pantai Kuta Mandalika.

Presiden memang meresmikan KEK Mandalika pada 20 Oktober 2017 yang rencananya akan menyerap 58 ribu tenaga kerja dan sudah menyerap investasi di sektor perhotelan hingga Rp13,1 triliun dan diprediksi dapat meningkat hingga 3 kali lipat.

"Saya sangat senang sekali ini adalah sebuah kawasan yang sudah 29 tahun belum selesai-selesai dan hari ini telah selesai, telah kita buka, investasi sudah masuk dan kita harapkan ini memberikan dampak yang baik kepada masyarakat di NTB. Kita lihat sebentar ini Mandalika," ungkap Jokowi dalam vlog tersebut.

Video itu lalu memperlihatkan panorama Mandalika dari atas yaitu biru air laut, para peselancar yang menikmati ombak, hamparan pasir putih, langit yang jernih, kapal yang merapat ke pantai, rumah-rumah masyarakat dengan arsitektur suku sasak hingga para penjual cenderamata

"Indah sekali Pak Presiden ya," kata Zainul Majdi.

"Sangat indah sekali," timpal Presiden.

"Harapan Pak Gubernur seperti apa?" tanya Presiden.

"Terima kasih Pak Presiden, Welcome to Mandalika. Selamat datang. Mandalika sudah siap menyambut Anda, terima kasih Pak Presiden Assalamualaikum Warahmatulah Wabarakatuh," jawab Zainul Majdi.

"Saya kira semuanya berharap seperti yang disampaikan Pak Gubernur. Rakyat bisa menikmati adanya investasi yang masuk dan dampak kesejahteraan itu akan kelihatan. Terima kasih Pak Gubernur," tutup Presiden.

Vlog itu ditutup dengan tulisan "Sangat banyak keindahan alam Indoensia yang belum diketahui masyarakat internasional Indoensia tidak hanya memiliki Bali, namun juga Mandalika di Lombok salah satunya".

Vlog yang diunggal pada 20 Oktober 2017 itu sudah dilihat sebanyak 33.215 kali.

(ant)

 


#Vlog Jokowi #Mandalika

Komentar