Minggu, 22 Oktober 2017 09:37 WIB

H+1, Mobil Pemudik Kembali Macetkan Tol Cikampek

Oleh : Wisnu | Senin, 26 Juni 2017



Sebarr.com, Cikampek - Tol Jakarta-Cikampek kembali dipadati pemudik sejak pagi tadi atau sehari setelah perayaan Idul Fitri 2017 alias H+1. Antrean panjang terjadi hingga mencapai 6 jam.

"Kepadatan itu terjadi di tempat peristirahatan sementara (rest area) KM.50, 57, dan parkir area (Parking bay) 59 arah Cikampek," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Jakarta - Cikampek Cabang Bekasi, Dwimawan Heru Santoso di Kabupaten Bekasi, dikutip antaranews, Senin (26/6/2017).

Menurut Heru, dalam antisipasi ini telah dilakukan rekayasa lalu lintas (contra flow) pada pukul 09.05 WIB dengan bekerjasama dengan kepolisian setempat guna kelancaran arus jalan tol. Pemberlakuan rekayasa lalulintas itu pada KM.50 hingga 61.

Jasa Marga juga sudah menyiapkan Runner cone maupun petugas untuk melakukan penjagaan guna mengatur kepadatan lalulintas. Pemudik juga diharapkan untuk tidak berhenti pada bahu jalan agar tidak membuat awal kepadatan, diikarenakan volume lalulintas tol kembali menunjukkan kemacetan di ruas jalur tol.

Akibat kemacetan yang kembali terjadi di Tol Cikampek, pengendara mengaku menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencapai ke gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut). "Cikunir-Cikarang Utama 6 jam," kata Hery.

Hery yang berkendara dari Lampung menuju Yogyakarta ini terjebak kemacetan saat masuk ke Cikunir. Setelah melewati Cikarut kemacetan kembali terjadi.


#Tol Cikampek #Mudik Lebaran 2017

Komentar