oleh

Alfian Tanjung Sebut PDIP Isinya Anggota PKI

-Hukum-161 views

Sebarr.com, Jakarta – Ustadz Alfian Tanjung menyebut sebanyak 85 persen kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah kader Partai Komunis Indonesia alias PKI.

Hal itu disampaikan Alfian Tanjung dalam akun twitternya @alfiantmf dibarengi dengan hastag #GaduhKarenaAhok. Kicauan itu diunggah pada tanggal 23 januari 2017, kemarin.

“PDIP yang 85% isinya kader PKI mengusung cagub Anti Islam. #GaduhKarenaAhok,” cuitnya.

Cuitan tersebut mendapat banyak respon dari netizen. Namun, sebagian besar, para netizen menyerang balik tuduhan dari Alfian Tanjung itu.

“@Alfiantmf penghasut n penyebar kebencian Cc @DivHumasPolri @BNPTRI @Puspen_TNI @PDI_Perjuangan @budimandjatmiko @Masinton,” balas @caraka09

Akun @soir_s menyebut, “@Alfiantmf otaknya di dengkul ya… Klo ngomong pake data jgan asal nyolot blng 85% data bisa jadi sebagian dr 85% itu jauh lbh baik dr anda,”

Sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai dosen disalah satu universitas di Jakarta ini menyebut bahwa Teten Masduki adalah kader Partai Komunis Indonesia (PKI) dan sering menggelar rapat PKI di Kompleks Istana Presiden pada malam hari.

Pernyataan itu viral di media sosial YouTube sejak beberapa pekan terakhir.

Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki ini telah melayangkan somasi kepada Alfian Tanjung.

“Saya sudah kirim somasi sejak dua minggu lalu. Kami meminta Saudara Alfian menarik ucapannya dan meminta maaf,” ujar Teten di Kompleks Istana Presiden, dilansir Kompas.com, Selasa (24/1/2017).

“Tidak benar setiap jam 20.00 WIB ada rapat PKI. Saya juga bukan kader PKI. Ini fitnah yang harus dia pertanggungjawabkan,” lanjut dia.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *