oleh

Begini Cara Anak-Anak Milenial Jauhi Narkoba Melalui Film Kartun

-Celoteh-120 views

Sebarr.com, Jakarta – Indonesian Bronies Community (IDBC) merupakan group pecinta film kartun ‘My Little Pony Friendship is Magic’ (MLP FIM) yang tersebar di Indonesia. Anggota IDBC jabodetabek menggelar acara nonton bareng di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Penulis buku My Little Pony, Lauren Faust (43th) yang lahir di Annapolis, Maryland, Amerika ini tak menyangka saat karya tulisnya diangkat ke layar lebar memiliki banyak penggemar.

Hal yang menarik bagi Peraih Penghargaan Emmy Primetime untuk program Animasi Terbaik (untuk Program Sepanjang Satu Jam atau Lebih) ini adalah, Film Kartun My Little Pony yang ditayangkan kembali pada tahun 2010 berhasil menyedot perhatian kawula muda hingga orang tua.

Menurutnya, Film Kartun My Little Pony Friendship is Magic yang dibuat untuk anak-anak ini adalah generasi ke-4 dari series My Little Pony yang sudah ada sejak tahu 80-an.

Ketua Indonesian Bronies Community (IDBC) Valdi yang dikenal dengan sebutan Kordiak Lindworm mengatakan, Manfaat dan tujuan  IDBC yang digawanginya adalah sebagai wadah fan my little pony untuk berkumpul, berbagi (dalam bentuk apa pun), mencari teman dan koneksi.

“Harapan kami adalah kami bisa menyebar inspirasi dan pelajaran dari my little pony itu sendiri. Inspirasi yang dimaksud bisa dalam bentuk seni atau motivasi, dan pelajaran yang dimaksud tentu saja pelajaran tentang persahabatan,” kata Kordiak Lindworm, saat ditemui di Mal Taman Anggrek belum lama ini.

Saat ditanya bagaimana menjelaskan maraknya peredaran narkoba ke anggotanya, Kordiak tak mampu menjelaskan kepada anggota group satu-satu.

Menurutnya, setiap orang di dalam member group ini pasti mempunyai pendapat yang berbeda-beda. “Jadi menanyakannya pada satu orang seperti saya tidak akan mencakup keseluruhan,” ucapnya.

Namun, kata Kordiak, kita melarang keras topik narkoba di dalam grup utama. Tetapi diskusi tentang narkoba masih bisa dilakukan di grup samping, bernama community lounge. “Namun Sepertinya tidak ada yang tertarik oleh narkoba di grup ini. Which is very good!” tandasnya.

Vernando Anggota IDBC Jakarta, juga menyampaikan hal yang sama saat ditanya terkait narkoba. Ia lebih memilih nonton my little pony ketimbang narkoba.

Film My little pony friendship is magic, sambung Vernando, adalah serial cartoon yang menceritakan kisah tentang twilight sparkle, Pinkie Pie, Applejack, Rainbow dash, rarity, Dan Fluttershy Atau biasa di kenal sebagai Mane six yang mengajarkan tentang persahabatan dan kebersamaan.

“Dari pada narkoba, Lebih baik nonton kuda warna warni,” katanya singkat

Untuk Informasi, IDBC yang beranggotakan lebih dari 500 orang menggelar acara nonton bareng Film My Little Pony The Movie di Mal Taman Anggrek beberapa waktu lalu. Nobar tersebut dihadiri Anggota IDBC se Jabodetabek yang berjumlah 27 orang. 

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *