oleh

Walikota Risma Dianggap Paling Cocok Dampingi Gus Ipul

-Politik-108 views

Sebarr.com – Direktur Eksekutif Poltracking Institute, Hanta Yuda menilai pun jika Abdullah Azwar Anas membatalkan diri untuk maju mendampingi Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dalam Pilgub Jawa Timur 2018, nama Walikota Surabaya Tri Rismaharini dianggap paling cocok mendampingi Gus Ipul.

Alasan yang dikemukakan Hanta Yuda adalah persoalan elektabilitas yang dianggap tinggi. Bahkan berdasarkan hasil surveinya terakhir nama Tri Rismaharini menempati posisi tertinggi di atas Gus Ipul dan Mensos Khofifah Indar Parawansa.

“Secara elektabilitas ya indikatornya bu Risma paling tinggi. Dan ini bisa dipertimbangkan oleh PDI Perjuangan,” kata Hanta Yuda ketika ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

Diketahui Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebelumnya sudah dinobatkan sebagai calon wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Gus Ipul dalam bursa Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang. Namun baru-baru ini Azwar anas mendadak mengundurkan diri lantaran diterjang black campaign dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

Kondisi ini pun membuat resah tersendiri bagi PDI Perjuangan yang juga sebagai pengusung kedua pasangan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ia mengatakan bahwa pihaknya pun belum bersedia menentukan siapa pendamping Gus Ipul lantaran ingin coba fokus pada persoalan yang dihadapi Azwar Anas itu.

“Buat kami itu tidak menjadi penting lagi, buat kami yang lebih penting bagaimana kebenaran ditegakkan,” kata Hasto di Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2018).

Pun demikian ia meyakini apapun yang dilakukan oleh pihak yang menebar black campaign akan menuai kekalahan.

“Karena kami percaya, kami diajari dalam berpolitik ini bahwa siapapun yang menggunakan segala cara tidak akan menang. Mereka akan dikalahkan kekuatan rakyat sendiri,” tukasnya.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *