oleh

Jokowi Akui Airlangga Kuasai Industri RI

Sebarr.com, Jakarta – Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) menjelaskan alasan dirinya tak mengganti posisi Airlangga Hartarto dari jabatannya sebgai Menteri Perindustrian.

Saat ini Airlangga juga merangkap jabatan sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Menurut Jokowi, Kementerian Perindustrian termasuk kementerian yang tidak mudah untuk dilaksanakan karena menyangkut teknis pelaksanaan perindustrian.

Dan sosok Arilangga, menurut Jokowi, mampu mengusai detil persoalan perindustrian.

Jangan sampai orang baru yang belum menguasai detil soal perindustrian menghambat proyeksi kabinet kerja yang tinggal satu tahun ini.

“Jangan sampai dalam kondisi ini jangan sampai berubah dan yang baru bisa belajar lebih, ini kementerian yang tidak mudah,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

“Kita tahu ya Pak Airlangga ini kan di dalam sudah jadi menteri. Ini kan tinggal satu tahun saja praktis ini kita. Kalau ditaruh orang baru ini belajar bisa enam bulan kalau enggak cepat bisa setahun kuasai itu,” kata Jokowi.

“Kita lihat memang di Menperin Pak Airlangga ngerti betul yang berkaitan dengan makro, konsep makro industri di negara kita, hilirisasi ke depan seperti apa,” ujar dia.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *