oleh

Idrus Dilantik, Khofifah Langsung Telepon Titip Memo

Sebarr.com, Jakarta – Khofifah Indar Parawansa langsung menelepon Idrus Marham untuk menyampaikan memo penting yang harus dilakukan penggantinya itu sebagai Menteri Sosial (Mensos) yang baru.

“Mulai 1 Februari PKH (Program Keluarga Harapan) cair, karena sekarang (Kartu Keluarga Sejahtera) KKS sudah didistribusikan dan aktivasi, sehingga orang enggak perlu antre,” kata Khofifah, kepada wartawan, Rabu (17/1/2018).

Menurut Khofifah, bantuan pangan nontunai ditargetkan sudah sampai ke penerima pada 25 Januari 2018. Artinya, beberapa hari sebelumnya tim koordinasi sudah menyelesaikan tugas.

Khofifah menambahkan masih terdapat program Beras Sejahtera yang sebagian dikonversi ke bantuan pangan nontunai dan penambahan penerima Program Keluarga Harapan menjadi 10 juta keluarga.

“Bantuan pangan sudah harus sampai ke penerima manfaat, itu bukan barang yang baru bagi Pak Idrus. Dia pengalaman ke masyarakat luas,” ujar dia.

Bacagub Jatim itu juga yakin Idrus Marham yang menggantikannya sebagai Menteri Sosial mampu “lari kencang” dalam menjalankan program-program kementerian.

“Saya yakin Pak Idrus Mahram bisa langsung lari kencang, tadi juga pada saat saya mengucapkan selamat, beliau langsung bertanya kira-kira yang harus segera beliau siapkan melanjutkan program Kemensos,” tandas Khofifah.

Hari ini, Idrus Marham dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa, yang menyatakan mundur untuk berkonsentrasi di pemilihan gubernur Jawa Timur.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *