oleh

Besok Polisi Panggil Lagi Sandiaga Uno

Sebarr.com, Jakarta – Polda Metro Jaya kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkait laporan kasus dugaan penipuan dan penggelapan tanah PT Japirex.

Polisi memanggil Sandi karena ada keterangan dari tersangka Andreas Tjahjadi.

“Adanya surat panggilan sebagai saksi kepada Wagub DKI Pak Sandiaga Uno yang surat itu pengantarnya ditujukan kepada gubernur dan panggilannya kepada Pak Sandiaga Uno,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/1/2018)

Pemeriksaan Sandi dijadwalkan pada Kamis (18/1) pukul 10.00 WIB besok. Polisi belum bisa mengonfirmasi apakah Sandi bersedia menghadiri pemeriksaan itu atau tidak.

“Nanti kan panggilannya besok. Nanti kita cek klarifikasinya seperti apa,” imbuhnya.

Dalam kasus tersebut, Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya telah menetapkan Andreas Tjahjadi sebagai tersangkanya. Adapun, pemanggilan terhadap Sandi ini karena adanya keterangan dari Andreas.

“Tentunya kita kan sudah memberkas tersangka Andreas, di situ dari keterangan Andreas dia sebut ada nama Pak Sandiaga,” lanjutnya.

Hanya saja, Argo tidak menjelaskan keterangan apa yang disampaikan Andreas berkaitan dengan Sandi ini. “Jadi itu yang harus kita periksa, akan kita mintai keterangan (dari Sandi-red),” imbuhnya.

Andreas sendiri ditahan polisi sejak tanggal 15 November 2017 lalu. Andreas ditahan atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan dalam jual-beli aset sebidang tanah senilai Rp 8 miliar di Curug, Tangerang, yang diklaim sebagai tanah milik rekan pelapor, Djoni Hidajat. Dalam laporan itu, selain Andreas, Sandiaga juga dilaporkan ke polisi.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *