oleh

Puting Beliung Terjang Pamekasan Madura

Sebarr.com, Pamekasan – Angin puting beliung melanda Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur dan merusak sejumlah rumah warga di Kecamatan Proppo, sekitar 10 kilometer kearah barat Kota Pamekasan.

“Lokasi kejadian di Dusun Congaban, Desa Samiran, Kecamatan Proppo,” kata Humas Relawan BPBD Pemkab Pamekasan Zaini Zen dalam rilis kepada media, Rabu (24/1/2018).

Sejumlah rumah warga di desa itu dilaporkan rusak akibat diterpa angin puting beliung dan beberapa pepohonan di sekitar pekarangan rumah warga roboh.

“Petugas dari BPBD Pemkab Pamekasan telah meluncur ke lokasi kejadian, dan membatu membersikan serpihan sisa bangunan yang ambruk,” ujar Zaini.

Selain di Desa Samiran, angin puting beliung juga terjadi di Desa Guro`on, Kecamatan Proppo. Menurut laporan petugas, angin puting beliung yang terjadi di desa itu, sekitar pukul 13.00 WIB dan menyebabkan empat bangunan milik warga rusak.

READ  Puting Beliung Guncang Bogor, Satu Orang Tewas

“Lokasi kejadian di Dusun Laok, Desa Guro`om,” ujar Koordinator Tim Rekasi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan Buci Cahyono. “Masing-masing atap rumahnya yang rusak.”

Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana angin puting beliung itu. Musibah angin puting beliung ini menyebabkan kerugian material hingga puluhan juta rupiah.

Selain merusak rumah warga di dua desa, yakni di Desa Samiran dan Desa Guro`om, Kecamatan Proppo, angin puting beliung yang melanda Pamekasan, Rabu itu, juga menyebabkan puluhan pohon tumbang. Petugas BPBD Pemkab Pamekasan hingga malam ini masih berupaya melakukan pemotongan pohon yang roboh.

Komentar

News Feed