oleh

Jalur Puncak Dibuka Kembali Pukul 18.00

Sebarr.com, Bogor – Jalur Puncak Bogor yang ditutup total sejak pagi tadi rencananya bakal kembali dibuka petang ini sekitar pukul 18.00 WIB.

“Lalu lintas masih akan kami tutup hingga pukul 18.00,” kata Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Hasby Ristama, saat ditemui di kawasan Puncak Bogor, Senin (5/2/2018).

Namun, Hasby mengakui penutupan masih mungkin diperpanjang apabila proses evakuasi dan pembersihan longsor belum selesai demi menjamin keselamatan pengguna jalan.

“Kami tidak ingin gegabah dalam melakukan mengerukkan material longsor, karena cuaca masih hujan dan potensi bencana susulan,” tutur Hasby.

Menurut Hasby, ada enam titik longsor di sepanjang jalur Puncak. Empat titik longsor yang materialnya menutupi badan jalan dan dua titik longsor lainnya tidak membahayakan.

READ  Rakyat Solo Tolak Keras Neno Warisman dan Ahmad Dhani

Tercatat, data terakhir menyebutkan dua orang tewas akibat longsor yang melanda sembilan titik di kawasan wisata Puncak Bogor. Sedangkan, tujuh orang lainnya sampai saat ini dinyatakan masih hilang.

Kedua orang itu tewas di kawasan longsor dekat Masjid Attaawun saat menerobos area longsor dengan motor saat jalur ditutup untuk dua arah. Polisi langsung membawa semua korban ke RSUD Cimacan.

Dari tujuh korban yang masih hilang, tiga di kawasan Masjid Attaawun. Empat lainnya korban longsor di lokasi Riung Gunung. Nama-nama korban masih didata sampai saat ini.

BNPB mencatat sementara terdapat empat titik longsor di Bogor yaitu di sekitar Masjid Attaawun, Widuri, Grand Hill dan Riung Gunung. Longsor menutup jalan dan terdapat beberapa tiang listrik roboh serta pohon tumbang.

READ  Alhamdullilah, 8.276 Orang Dievakuasi ke Luar Sulteng

Komentar

News Feed