oleh

PBB Lobi Partai Oposisi Usung Yusril Capres 2019

Sebarr.com, Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) memutuskan tetap mengusung Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk maju sebagai calon presiden 2019 dengan cara melobi dukungan dari partai-partai oposisi pemerintah.

“Untuk pilpres, sementara ini hasil keputusan yang lalu itu hanya memutuskan ketua umum (Yusril Ihza Mahendra) kami untuk maju. Ya Sebagai calon presiden,” kata Sekjen PBB Afriansyah Noor, di Jakarta, semalam

Afriansyah mengakui perolehan suara PBB kecil sehingga tidak mungkin maju sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain.”Cuma kalau undang-undangnya itu MK tolak untuk yang 0 persen, kami tidak bisa maju. Artinya, membuat poros baru,” tutur dia.

Menurut Afriansyah, kemungkinan besar PBB akan melobi partai yang menjadi oposisi pemerintah. “Ya tadi sudah disebutkan, dengan PKB, PAN, PKS, Demokrat, ada Gerindra,” tegas petinggi PBB itu, dilansir liputan6.

Terkait keterlambatan penetapan PBB menjadi parpol peserta Pemilu 2019, Afriansyah justru merasa PBB mendapat berkah.

“Jadi Bang Yusril ketua umum dapat panggung, PBB dapat nama, iklan gratis dari media, setiap hari media nanyain di mana Sekjen, di mana Ketua,” tandas dia.

Facebook Comments

Komentar

News Feed