oleh

Pengamat Politik: Duet PKB-Gerindra Sulit Dibendung di Pilgub Riau 2018

Sebarr.com, Jakarta – Pengamat Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie menilai, pasangan Lukman Eddy-Herdianto sangat berpeluang menjadi pemenang di pilgub Riau 2018.

Menurutnya, Riau butuh pemimpin seperti Lukman Eddy yang sudah malang-melintang di dunia legislatif.

Sepak terjangnya pun sudah tak perlu diragukan lagi.

“Beliau punya banyak pengalaman jadi dari sisi empiris pimpinan Komisi II DPR ini punya magnet yang kuat. Apalagi dia berpasangan dengan Hardianto wakil dari Gerindra” ujar Jerry dalam rilis yang diterima redaksi, Rabu (7/3/2018).

Duet maut Lukman-Herdianto yang diusung PKB – Gerindra ini, kata Jerry, memang sulit dibendung. Meski lawan yang dihadapi agak berat yakni calon petahana Arsyadjuliandi Rachman dari Partai Golkar.

Jerry berpendapat, Gabungan dua partai PKB dan Gerindra ini sungguh mumpuni yakni legislatif dan PKB 6 suara, ditambah Gerindra dengan 7 kursi di DPRD Riau dari 65 kursi.

Selain itu, beberapa lembaga survey juga menunjukkan pasangan Lukman-Herdianto selalu di posisi teratas.

“Saya yakin survei dari lembaga terkemuka yang telah melaksanakan survei calon gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 ini adalah Lembaga Survei Indonesia (LSI), Indo Barometer, PolMark Research Center (PRC) dan SaifulMujani Research & Consulting (SMRC) cukup kredible yang menempatkan Lukman di posisi puncak,” ujar dia.

Selain itu, kata Jerry, dari sisi popularitas Lukman bisa dikatakan unggul apalagi dia sudah cukup di kenal di DPR. Pendekatan dia cukup baik jadi indikator ini merupakan pendukung bagi dia untuk menang.

apalagi jargon mereka “Jaman Now”.

“Pemilih di Riau bukan pemilih apatis, skeptis tapi rasional. Pemilih tradisional juga ada tapi masih rasional yang dominan. Mereka tahu siapa pemimpin yang mampu membawa daerah ini maju, Lukman-Herdianto sangat sulit untuk dibendung,” pungkas Jerry.

Facebook Comments

Komentar

News Feed