oleh

Prabowo Sebut Indonesia Bubar 2030, PROJO: Retorika Politik Murahan dan Putus Asa

Sebarr.com, Jakarta – Pidato Prabowo Subianto yang mengatakan dan memprediksi Indonesia, sebagai negara akan bubar pada tahun 2030 di pandang PROJO sebagai retorika politik murahan, pesismistis dan penuh keputus asaan.

” Apa dasar dan motifnya? Riset dari mana? Datanya dari mana? Sebut dong sumber lembaganya. Lha , faktanya banyak lembaga ekonomi dan keuangan yang kredibel di dunia , justeru memprediksi Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi no 5 di dunia. Kok malah menebarkan ketakutan dan pesimisme sih? ” ujar Budi Arie Setiadi , Ketua Umum PROJO kepada media, Rabu ( 21/3 ).

” Para tokoh dan pemimpin nasional harusnya menerbitkan gairah dan optimisme. Jangan novel fiksi ” Ghost Fleet ” dijadikan referensi untuk pidato politik. Mengelola negara dan bangsa jangan berdasarkan fiksi. Kalau pun hobi bermimpi , mimpilah yang membawa kemajuan bagi bangsa dan rakyat ini , ” jelas Budi.

READ  Kesal Dengan Ulah Fadli Zon, Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Mundur

” Negara ini lahir dari mimpi dan cita – cita besar para pejuang dan pendiri bangsa. Bayangkan negara yang 96 persen nya buta huruf di tahun 1945 , ternyata bisa merdeka , utuh dan bersatu hingga. Ini imajinasi yang luar biasa dari para pendiri bangsa kita. Mimpi – mimpi kemerdekaan kita memang belum sepenuhnya terwujud hingga kini. Tapi hanya bangsa yang optimis akan masa depannya yang mampu menghadapi tantangan jaman , ” jelas Budi.

” Bangsa ini memerlukan kepemimpinan yang inspirarif, transformatif dan menggerakan perubahan. Pemimpin yang menerbitkan harapan, memproduksi gairah dan optimisme. Bangsa ini bangsa besar. Warisan para pendiri bangsa sangat indah dan berharga, ” jelas mantan Aktivis UI.

READ  Ridwan Kamil: Dulu Prabowo, Sekarang Jokowi

” Bangsa yang sudah diperjuangkan dan didirikan dengan jutaan nyawa para pahlawan sudah selayaknya kita jaga selama hayat di kandung badan. Bangsa ini memerlukan banyak patriot – patriot sejati ,” pungkas Budi

Komentar

News Feed