oleh

Benarkah Prabowo, Zulhas, Yusril dan Sohibul akan Jadi ‘Anak Buah’ Habib Rizieq Shihab?

Oleh: Oskar Dirge

Sebarr.com, Jakarta – Isu koalisi Partai Gerindra, PAN, PKS dan PBB untuk bertarung melawan Jokowi di pilpres 2019 atas intruksi Habib Rizieq Syihab? Jika benar, siapa yang diuntungkan?

Jika melihat sosok para pemimpin partai tersebut di atas saya jadi agak ragu. “Saya sih ragu kalau kamu gimana?”

Alasannya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan Mantan Danjen Kopassus yang biasa memimpin pasukan bukan orang yang biasa disuruh-suruh. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah malang melintang di partai dan saat ini memimpin lembaga tertinggi di Indonesia yaitu Ketua MPR RI. Kemudian, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, dia (Sohibul) kan sudah jadi ‘presiden’ yaitu Presiden PKS. Selanjutnya, Ketua Umum PBB Yusril Izha Mahendra merupakan jawara di bidang hukum yang kemampuannya sudah sangat teruji.

READ  Indonesia Bangsa yang Besar Tetap Ada dan Berjaya Selama- Lamanya!

Pertanyaan besarnya adalah? Maukah para tokoh yang sudah memiliki segudang pengalaman ini tunduk oleh Pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq? kembali lagi, kalau saya sih nggak, kalau kamu?

Namun, ramai diberitakan bahwa Gerindra-PKS-PAN-PBB membentuk koalisi permanen 212 di Pilpres 2019. Dan Rizieq sendirilah yang akan jadi komandannya.

“Kayaknya 4 parpol itu akan dipimpin dengan Habib Rizieq. Saya berpikir Habib Rizieq akan memimpin 4 partai, artinya 4 parpol itu akan di bawah Habib Rizieq,” ujar Ketua Fraksi Hanura DPR Inas Nasrullah Zubir kepada wartawan, Jumat (23/3/2018).

Menurut dia, koalisi arahan Rizieq sah-sah saja. Inas juga tak mempermasalahkan andai koalisi permanen 212 itu akhirnya mengusung capres alternatif selain Joko Widodo (Jokowi). Hanura tak gentar menghadapi koalisi yang akan menantang capres dukungannya tersebut.

READ  Nunggak Tagihan Listrik 5 Juta, Fadli Zon: Berarti Saya Lagi Bokek

“Saya kira semua orang mau koalisi dengan siapa pun sah-sah saja sih, PBB, Gerindra dengan PKS sah-sah saja mau koalisi untuk mengusung calon presiden,” jelas Inas.

https://news.detik.com/berita/3933261/hanura-duga-habib-rizieq-akan-pimpin-gerindra-pks-pan-pbb

Kesimpulannya, benarkah Prabowo Subianto, Zulkifli Hasan, Sohibul Iman dan Yusril Izha Mahendra akan tunduk oleh perintah Habib Rizieq yang juga tersangka kasus dugaan chatting mesum?

Yuuukkk…..kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Komentar

News Feed