oleh

Soal Perseteruan Luhut dan Amien Rais, Ketum PP Muhammadiyah: Keduanya akan Bertemu, Ada Titik Dialog

Sebarr.com, Jakarta – Ketua Umum PP Muhammadiyah Kiai Haidar Nasir menanggapi ringan terkait Perseteruan antara Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais.

Menurutnya, perseteruan yang terjadi merupakan dinamika politik yang terjadi di era keterbukaan. “Ini eranya terbuka,” kata Kiai Haidar Nasir usai bertemu Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj, di Lantai 5 gedung PBNU Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018)

Meski demikian, Kiai Haidar percaya, kedua tokoh (Luhut dan Amien Rais) akan bertemu dan ada titik dialog.

“Kami percaya keduanya akan bertemu dan ada titik dialog. Bangsa Indonesia dan para elite nya ini kan Insya Allah sudah dewasa,” jawabnya singkat.

READ  Jelang Sidang Cerai, Jiwa Ahok Justru Bebas Selama Dipenjara

Sementara Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD akhirnya mengomentari ketegangan antara tokoh PAN Amien Rais dengan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan yang menyedot perhatian publik Tanah Air.

Melalui akunnya Mahfud menjawab, Nah menanggapi cuitan ”Kl pendpt prof @mohmahfudmd Soal topik semlm gmana prof?? Juga tentang pak amin rais & LBP??”, Mahfud tidak menilai siapa yang salah di antara Amin Rais dan Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

”Itu salah satu kemajuan demokrasi pasca reformasi. Televisi bs memperdebatkan langkah pemerintah scr terang2an, bahkan keras. Pak Amien bs saling kritik dengan Pak LBP. Zaman Orde Baru dulu tak bs begitu. Ada bagian2 dari reformasi yg membawa kita mundur, tp ada yg membawa maju,” tulisnya.

READ  Tega Banget! Bayi Perempuan Ditinggal Ibu Kandungnya di RS

Selain itu, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mengimbau kepada kedua pihak untuk saling memaafkan.

“Saling memaafkan adalah sikap kesatria dan negarawan,” kata Din dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/3).

Komentar

News Feed