oleh

Sinyal Kuat PAN Masuk Barisan Jokowi 2019

-Politik-92 views

Sebar.com, Jakarta – Sinyal dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Presiden Jokowi pada pilpres 2019 mendatang kian menguat.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan, akan melakukan konsolidasi politik dengan PAN dalam waktu dekat ini.

“Komunikasi kan tidak dilakukan ketika kami silaturahim ke kantor partai tersebut. Kemarin kami datang ke PPP, ya kami tentu saja ke parpol PAN akan melakukan dialog sehingga proses komunikasi politik terus menerus kami lakukan,” ujar Hasto, Rabu (28/3/2018).

Hasto menjelaskan, saat ini partainya memang tengah gencar melakukan konsolidasi politik dengan sejumlah partai pengusung Jokowi pada bursa Pilpres 2019 mendatang.

Meskipun sebelumnya, Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais mengklaim partainya tidak akan mendukung Jokowi dengan alasan menolak wacana calon tunggal di Pilpres 2019, PDI Perjuangan akan tetap menemui seluruh partai politik yang ada.

Bahkan, Hasto pun mengaku akan menemui partai yang telah mendeklarasikan calon presiden selain Jokowi. Karena, ia meyakini bahwa bangsa Indonesia dibangun dari spirit gotong royong.

“Bahkan katakanlah parpol yang telah mengumumkan calon presiden berbeda dengan Jokowi sekalipun kami akan buka ruang dialog itu. Kami mengambil inisiatif tersebut mengingat bangsa ini dibangun dari spirit gotong royong Sehingga itu merupakan proses dialog yang terus menerus kami,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan secara terang-terangan mengakui bahwa partainya tidak menutup kemungkinan akan banting stir dan merapat mendukung Jokowi. (Okz)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *