PIH Ingin Jokowi Gandeng Cawapres Perempuan

PIH Ingin Jokowi Gandeng Cawapres Perempuan

Foto: Dokumentasi Pemuda Indonesia Hebat (PIH).

Sebarr.com, Jakarta – Peran perempuan kini tidak lagi bisa dipisahkan dari dunia politik. Kemajuan zaman mengubah kaum perempuan berperan maksimal dalam membangun bangsa.

Ketua Umum Pemuda Indonesia Hebat Rhuqby Adeana, mengatakan, contoh beberapa wanita hebat yang hari ini mencuri perhatian publik seperti Tri Rismaharini walikota surabaya, Puan Maharani Menko PMK, Susi Pujiastuti Menteri KKP, Sri Mulyani Menteri Keuangan, Najwa Shihab Jurnalis, dan Yeni Wahid Tokoh Agama. Mereka sangat berprestasi di bidangnya masing masing.

“Peran perempuan yang, visioner, inovatif “multi-tasking” bisa sangat menguntungkan dalam dunia politik. Kaum perempuan bisa menyelesaikan masalah administrasi, menjalin komunikasi serta mencari solusi dalam waktu yang bersamaan,” kata Rhuby dalam keterangan tertulis yang diterima Sebarr.com, Senin (9/4/2018).

Perempuan menurutnya juga lebih komunikatif dalam menyelesaikan masalah. Sifat perempuan yang tidak memendam dan cenderung terbuka menandakan bahwa perempuan bisa jujur dalam menyelesaikan masalah.

“Mayoritas persoalan masalah dalam politik saat ini adalah ketidak jujuran. Peran kaum perempuan sangatlah dibutuhkan untuk berlaku jujur dan lebih terbuka,” sambungnya.

Untuk itu ada baiknya ia berharap agar Presiden Jokowi mempertimbangkan betul mencari pendampingnya sebagai cawapres, ada baiknya dari kaum perempuan dengan berbagai pertimbangan yang matang, demi kemajuan bangsa dan negara kedepan.

“Saya rasa penting ya untuk mengakomodir sosok perempuan dalam sebuah lembaga pemerintahan, atau bahkan pemimpin negara yang tentunya dalam hal ini mendampingi pak Jokowi pada pilpres mendatang. Karena saya melihat, selain generasi muda, beliau (Jokowi) juga membutuhkan perempuan sebagai penyeimbang,” pungkasnya.