oleh

Pertemuannya Sering Bocor ke Publik, Jokowi: Pak Romi Harus Tanggung Jawab

Sebarr.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui, dirinya sering menjalin komunikasi dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy untuk berdiskusi mengenai banyak hal. Salah satunya, membicarakan tentang sosok calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampinginya pada Pilpres 2019.

Namun, Jokowi mencandai orang nomor satu di partai Kakbah itu, bila obrolannya kerap bocor ke media menjadi tanggung jawab.

“Itulah Pak Romi yang tiap hari, hampir tiap minggu, tiap hari ketemu dengan saya. Diskusi masalah partai, diskusi masalah cawapres, diskusi masalah partai mana yang ingin gabung ke koalisi di kita. Sering sekali. Jadi, kalau Pak Romi sering membocorkan ke media, yang bertanggung jawab Pak Romi,” kelakar Jokowi disambut tawa para hadirin di acara hari lahir PPP di Gedung UTC, Semarang, Sabtu (14/4/2018).

READ  PIH: Relawan Jokowi Harus Bekerja Keras

Persoalan cawapres Jokowi merupakan hal yang paling ditunggu publik saat ini. Lobi-lobi politik pun terus berlangsung sengit bukan hanya dengan partai pendukung, tetapi juga oposisi. Romi memang belakangan ini kerap melontarkan informasi mengenai cawapres Jokowi

Di mana, sempat menguak terkuak soal adanya utusan Prabowo menemui Jokowi untuk menanyakan mengenai peluang menjadi cawapres. Ia membeberkan obrolannya dengan Jokowi, bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu berat bila harus duet dengan Prabowo lantaran harus mendapat restu pula dari ketua umum partai politik lain yang mendukungnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga memberi banyak sanjungan kepada Romahurmuziy. Jokowi mengaku sering melihat foto politikus muda itu di berbagai daerah di Tanah Air.

READ  Duta Jokowi Siap Bertarung Secara Cerdas

“Saat saya berkunjung ke daerah-daerah, saya melihat fotonya Pak Romy juga ada di mana-mana. Pak Romy yang berpeci hitam tampak ganteng, Pak Romy yang berpeci putih juga tampak ganteng. Lha memang dari sananya memang sudah ganteng,” ujar Jokowi.

PPP merupakan salah satu partai politik yang dipastikan bakal mendukung Jokowi untuk melaju ke Pilpres 2019 agar bisa kembali lanjut ke periode dua sebagai presiden.

(okez)

Komentar

News Feed