Kemenag Jatim Bantah Pernyataan Menag Lukman Hakim Soal Status Istri Budi Satrio...

Kemenag Jatim Bantah Pernyataan Menag Lukman Hakim Soal Status Istri Budi Satrio Sebagai PNS

Menag Lukman Hakim

Sebarr.com, Jakarta – Bukan, dia bukan PNS Kemenag Jatim, tapi Kemenag Surabaya. Hal ini disampaikan Kasi Bidang Pendidikan Agama Islam (Penais) Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Jawa Timur, Abdul Wachid Rosjidin, Selasa (15/5/2018).

Wikoyah, istri terduga teroris yang ditembak mati Tim Densus 88 Antiteror di Sidoarjo, Budi Satrio, ternyata bukan seorang PNS di Kantor Kementerian Agama Jawa Timur.

“Saya memang baca berita itu. Disebut dia PNS Kemenang Jatim. Itu salah sebut atau salah tulis,” terang Abdul Wachid.

Ia pun meminta berita itu diluruskan. “Ya memang bukan PNS (Kemenag) Jatim,” pungkasnya.

Budi Satrio ditembak mati tim Densus 88 Antiteror di rumahnya, Perum Puri Maharani, Sidoarjo pada hari Senin (14/5) silam.

Menurut keterangan warga, Densus 88 menembak mati Budi karena melakukan perlawanan saat digerebek.

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengakui jika Budi Satrio (48), salah satu gembong teroris yang ditembak mati Detasemen Khusus (Densus) 88 di Sidoarjo, Senin (14/5) kemarin, memiliki istri yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Agama (Kemenag).

“Jadi memang betul yang bersangkutan adalah istri dari terduga teroris itu, dan kami sedang melakukan komunikasi terus dengan aparat penegak hukum,” kata Menag kepada wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (15/8) siang.