oleh

Pembersihan dan Pembenahan Taman Krucuk Telah Dilakukan

Sebarr.com, Cirebon – Sejumlah lampu yang rusak di Taman Krucuk sudah diperbaiki. Rumput pun sudah dibabat di areal Taman Krucuk. Sejumlah dinas terlihat langsung pada pembersihan areal Taman Krucuk, Rabu, 16 Mei 2018. Diantaranya Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemadam Kebakaran Kota Cirebon, Kadini, mengungkapkan bahwa pihaknya hari ini melakukan penyiraman sejumlah taman yang ada di Kota Cirebon.

“Tupoksi kami memang pemadam kebakaran, tapi kami turut serta melakukan penyiraman di sejumlah taman,” ungkap Kadini.

Hari ini, lanjut Kadini, mereka menyiram sejumlah taman yang ada di pemisah (sparator) di ruas Jalan Ciptomangunkusumo, Jalan Wahidin Sudirohusodo dan terakhir di Taman Krucuk.

READ  Usai Dikabulkan Bawaslu, JR Saragih-Ance Berpeluang Ikut Pilgub Sumut

“Karena tanaman di sparator jalan itu juga mengering, sehingga kita siram sebelum akhirnya menyiram tanaman di Taman Krucuk ini,” ungkap Kadini. Mereka sudah menggunakan sekitar 10 ribu liter air untuk menyiram tanaman di ketiga taman tersebut.

Ke depannya, lanjut Kadini, mereka juga akan melakukan penyiraman sejumlah taman yang ada di wilayah Kota Cirebon. “Mudah-mudahan bisa kembali hijau,” ungkap Kadini.

Untuk cadangan air, mereka pun memiliki sejumlah cadangan maupun tangki air baik di kantor pusat maupun di sejumlah kecamatan.

Sementara itu Kabid Pengolahan Sampah dan LB3 Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Supriyanto, menjelaskan bahwa mereka sudah melakukan pembersihan sampah di areal Taman Krucuk. “Kita mulai kerja dari pukul 07.00 WIB,” ungkap Suprianto.

READ  Kota Cirebon Raih Penghargaan Madya Kota Layak Anak

Untuk lampu penerangan, saat ini semua sudah terpasang dan berfungsi kembali. “Tinggal mengecatnya saja, “ ungkap Supriyanto.

Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, mengungkapkan pihaknya sudah menugaskan kepada dinas terkait untuk merapihkan semua taman yang ada di Kota Cirebon.

“Khususnya taman-taman yang ada di pusat kota,” ungkap Dedi.

Salah satunya Taman Krucuk. Sehingga taman-taman tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya, termasuk bisa digunakan sebagai tempat ngabuburit warga Kota Cirebon selama bulan Ramadhan. (Charles)

Komentar

News Feed