Partai Golkar Ora Sudi Dukung Amien Rais Sebagai Capres, Ini Alasannya

Partai Golkar Ora Sudi Dukung Amien Rais Sebagai Capres, Ini Alasannya

Politisi senior PAN, Amien Rais

Sebarr.com, Jakarta – Partai Golkar menegaskan tidak akan memberikan dukungan politik bagi Amien Rais sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Alasannya, mantan Ketua MPR-RI itu kerap melakukan fitnah, sehingga hal itu bisa berdampak negatif terhadap rakyat.

“Kasihan rakyat ini dipermainkan dan dicekoki dengan fitnah-fitnah tak berdasar tanpa data atau fakta,” kata Wasekjen Golkar Maman Abdurrahman kepada wartawan, Senin (11/6/2018).

Menurut Maman, ada syarat ideal yang harus dipenuhi seseorang ketika hendak maju sebagai calon presiden. Salah satunya didasari niat yang tulus.

Dia juga harus memiliki gagasan dan program-program yang nyata untuk mengatasi persoalan bangsa.

“Tentu untuk mencalonkan jadi capres harus mempertimbangkan faktor rasional, objektifitas dan niat tulus untuk rakyat. Jangan karena nafsu dan emosional sesaat, bahkan syahwat membencinya lebih tinggi,” sebut Maman.

“Siapapun yang ingin maju harus menjual ide dan program yang real kepada masyarakat,” imbuh dia.

Maman pun menegaskan. Partai Golkar konsisten tetap mengusung Presiden Joko Widodo, dan tak akan pindah ke lain hati. “Mengenai Golkar sudah final mengusung Pak Jokowi sebagai capres,” tandas Maman.

Sebelumnya, Amien Rais mengaku siap kembali maju sebagai calon presiden 2019. Amien menyatakan siap maju sebagai capres saat buka puasa di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Nama Amien bersanding dengan Zulkifli, Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa sebagai bakal capres yang diusung PAN.