oleh

Dubes Djauhari Beri Solusi Untuk Mahasiswa Indonesia di Beijing

Sebarr.com, Jakarta – Dubes Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok merangkap Mongolia, Djauhari Oratmangun berbincang-bincang dengan perwakilan PPIT pusat, PPIT cabang Beijing dan organisasi keagamaan pada 13 Juni 2018 lalu di Wisma Duta.

Dalam dialog tersebut, Dubes Djauhari membahas rencana kegiatan PPIT Tiongkok dalam satu tahun ke depan dan upaya KBRI Beijing dalam membantu penyelesaian permasalahan yang dihadapi mahasiswa Indonesia di Tiongkok.

“Dialog bertujuan menjalin kedekatan antara KBRI Beijing dengan para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa sekaligus mitra KBRI dalam mempromosikan Indonesia di Tiongkok,” kata Dubes Djauhari dalam rilis yang diterima Redaksi Sebarr.com, Kamis (14/6/2018) malam.

Acara yang dihadiri oleh 30 orang mahasiswa tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

READ  Indonesia Satu-satunya Negara Asia yang Tampil di Festival 11.11 Alibaba Group

Saat membuka pertemuan tersebut, Dubes Djauhari menyampaikan ucapan selamat kepada PPIT cabang Beijing yang telah melaksanakan pemilihan Ketua baru dengan lancar dimana Sdr. Melvin telah terpilih kembali sebagai Ketua PPIT cabang Beijing untuk periode satu tahun ke depan. Dalam pesan-pesannya kepada para mahasiswa, Dubes Djauhari menyampaikan rasa optimis bahwa para mahasiswa Indonesia di Tiongkok akan memiliki peran menentukan dalam membangun Indonesia.

Oleh karena itu, para mahasiswa diingatkan untuk tidak melupakan tugas utama menyelesaikan pendidikan mereka. Dubes Djauhari juga menekankan pentingnya menjalin kerukunan dan kerja sama yang baik dalam berorganisasi.

“Perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar namun harus dapat dikelola dengan baik agar tidak menimbulkan perpecahan,” pesan Djauhari.

READ  Era Jokowi, Jembatan Megah NTT Akhirnya Rampung Setelah 38 Tahun Mangkrak

Selanjutnya, Dubes Djauhari yang akrab dengan sebutan Pak Djo ini menyambut baik kegiatan – kegiatan positif yang dilakukan PPIT, antara lain penyelenggaraan Simposium Mahasiswa se Asia Oseania yang akan dilaksanakan di Tiongkok pada tahun 2019. Diharapkan simposium dapat membahas tema yang sesuai dengan perkembangan situasi global saat ini, seperti yang terkait dengan industry 4.0 dan ekonomi digital.

Acara dialog kemudian dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama yang dihadiri pula oleh masyarakat Indonesia dan seluruh staf KBRI Beijing.

KBRI Beijing, 13 Juni 208

 

Komentar

News Feed