Golkar Janji Tetap Dukung Jokowi Meski Tak Pilih Airlangga Sebagai Cawapres

Golkar Janji Tetap Dukung Jokowi Meski Tak Pilih Airlangga Sebagai Cawapres

Politisi Partai Golkar, Idrus Marham

Sebarr.com, Jakarta – Ketua Koordinator Bidang Kelembagaan Partai Golkar, Idrus Marham memastikan partainya tetap mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 meski Ketua Umum-nya, yakni, Airlangga Hartarto tak dipilih Jokowi menjadi cawapresnya.

“Saya ingin menyampaikan selaku Ketua Korbid DPP Golkar ingin menyampaikan bahwa, keputusan Golkar untuk mengusung Joko Widodo sebagai capres 2019 yang akan datang adalah final,” ujarnya ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Terlebih lagi, sambung Idrus, dukungan kepada Jokowi itu sesuai dengan Munaslub dan Rapimnas partai politik yang pernah berkuasa selama 32 tahun di era Orde Baru itu.

“Baik secara organisatoris, politis dan sosiologis, secara organisatoris sudah kita putuskan di dalam, baik secara munaslub dan rapimnas itu sudah kita putuskan sekali Jokowi sebagai presiden 2019 itu sudah final tak akan berubah,” tegasnya.

Idrus mengakui, bahwa ada dorongan di internal partai untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai cawapres Jokowi.

Namun, Idrus mengatakan ujung dari keputusan siapa cawapres adalah Jokowi yang memutuskan.

“Jadi saya katakan begini. Beda desakan sama aspirasi. Jadi ini aspirasi dari keluarga besar ada tapi ujungnya menyerahkan ke pak Jokowi,” tutur Idrus.

“Nah biar gak ada tarik menarik kita serahkan ke Pak Jokowi, dan menghimbau ya serahkan ke pak Jokowi,” tandas Idrus.