oleh

PPP Ingatkan Cak Imin Bahwa Jokowi Tak Bisa Ditekan

Sebarr.com, Jakarta – Ancaman Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar bahwa Joko Widodo bisa kalah di Pilpres 2019 mendatang apabila tidak berpasangan dengannya dinilai hanya gertakan. PKB dipastikan tetap bergabung dengan koalisi partai politik pendukung Jokowi pada Pilpres mendatang, meski Muhaimin tidak dijadikan cawapres.

“Yang saya dengar PKB sudah akan masuk dalam koalisi Pak Jokowi dengan atau tanpa Muhaimin dijadikan cawapres,” ujar Ketua Umum DPP PPP, M. Romahurmuziy, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/7/2018).

Meski demikian, Rommy tetap menghargai upaya Muhaimin yang bersikeras untuk menjadi cawapres Jokowi. Apalagi PKB dan Muhaimin masih terus mengkampanyekan dirinya sebagai cawapres yang digandeng Jokowi.

READ  APBN Gagal Disahkan, Pemerintah Amerika Berhenti Beroperasi

“Upaya terus mengkampanyekan dirinya sebagai cawapres itu adalah sah-sah saja. Itu adalah hak Muhaimin, tapi semua keputusan tetap ada di Pak Jokowi,” tambah dia.

Rommy menyebut bahwa pada saatnya Jokowi akan mengumumkan cawapres yang akan dipilih. Sebelumnya nama cawapres itu akan dibicarakan dengan semua pimpinan partai pendukung untuk mendapatkan persetujuan.

“Selama ini Pak Jokowi bukanlah sosok yang bisa ditekan atau diancam. Dalam mengambil keputusan Pak Jokowi selalu memilih yang terbaik setelah melakukan berbagai pertimbangan,” pungkasnya.

Komentar

News Feed