oleh

Presiden Jokowi Minta INASGOC Gratiskan Tiket Asian Games

Sebarr.com, Jakarta – Presiden Jokowi meminta INASGOC menggratiskan tiket menonton setiap cabang olahraga, terutama bagi pelajar. Agar atlet Indonesia semakin bersemangat di lapangan

“Saya minta gratis terutama kepada pelajar. Saya dukung itu,” kata Jokowi di Palembang, Sabtu (14/7).

Presiden Jokowi menginginkan Indonesia sukses dalam ajang Asian Games 2018. Tak hanya dalam hal penyelenggaraan, tetapi juga prestasi. Tak muluk-muluk, Jokowi menargetkan Indonesia masuk 10 besar.

“Saya beri target minimal 10 besar, karena Asian Games tahun lalu di 17. Syukur-syukur (nanti) bisa masuk 8 besar,” ungkap Jokowi

Menurut Jokowi, target tersebut bukan tanpa alasan. Apalagi, baru-baru ini sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri menjadi yang tercepat di dunia dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Finlandia.

READ  Utusan Khusus Presiden Galang Dukungan dari Berbagai Penjuru Dunia

“Hitung-hitungannya ada. Yang tentunya semua ingin melihat Indonesia berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menjelaskan, mayoritas cabang olahraga yang dipertandingkan masuk dalam daftar unggulan untuk meraih medali emas. Hal ini dilihat dari prestasi yang diraih saat Asian Games sebelumnya.

“Cabor kita unggulkan semua. Target dayung dua medali emas, panjat tebing, skate board, dan beberapa yang lain,” ujarnya.

Terkait dengan bonus, Menpora menjanjikan akan menaikkan nominal uang bagi peraih medali emas, sebesar Rp 1,5 miliar. Bonus sebagai semangat para atlet untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Nanti dia (atlet peraih medali emas) diangkat juga sebagai pegawai negeri sipil dan rumah,” ucapnya.

READ  Jokowi Sentil Prabowo, 2030 RI Jadi Negara Terbesar Dunia

Komentar

News Feed