oleh

PDIP Tak Akan Akomodir Bakal Caleg yang Terkait Kasus Hukum

Sebarr.com, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menegaskan tidak akan mengakomodir bakal calon anggota legislatif yang sedang menjalani pemeriksaan kasus hukum.

“Kami tidak ingin mencalonkan caleg yang memiliki persoalan hukum,” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto seusai mendaftarkan caleg PDIP ke KPU RI, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Misalnya, sebut Hasto, di Sumatera Utara ada beberapa bakal caleg yang sedang mendalami pemeriksaan terkait kasus hukum. Kemudian PDI Perjuangan memutuskan untuk tidak mencalonkan yang bersangkutan.

“Ini sebagai tanggung jawab PDI Perjuangan, bahwa yang dicalonkan adalah mereka yang jelas rekam jejaknya, yang betul-betul dipersiapkan,” tegas Hasto.

Lebih jauh Hasto mengatakan PDI Perjuangan mencalonkan caleg dari berbagai kalangan, selain kader internal, ada juga yang memiliki latar belakang artis, akademisi serta tokoh nasional.

READ  Angel Karamoy: Saya Kagum Bung Karno dan Megawati Soekarnoputri

Menurut Hasto semua caleg baik untuk DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia didaftarkan secara serentak ke KPU Selasa hari ini.

Komentar

News Feed