oleh

Fenomena ‘Salju’ Turun di Dataran Tinggi Dieng

-Regional-388 views

Sebarr.com, Jakarta – Fenomena embun upas atau embun beku kembali terjadi di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Suhu dingin di Dieng ini diperkirakan masih terjadi hingga akhir Agustus mendatang. Momen tersebut diunggah akun Instagram @festivaldieng, yang memposting sebuah foto daun berlapis es.

Suhu pagi ini menunjukan -1 (derajat celcius) di salah satu termometer warga,” informasi dalam caption foto tersebut.Diketahui, upas kembali muncul pada Rabu pagi di kawasan Dataran Tinggi Dieng.

Sementara, dalam akun Twitter pribadinya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, menggunggah beberapa foto mengenai kondisi di Dieng.

Ia mengatakan, dalam Pegunungan Dieng saat ini dihampari oleh embun es. Embun es itu tampak selintas mirip dengan salju.

“Embun es mirip salju di Dieng. Di saat beberapa wilayah di Indonesia kekeringan, hutan dan lahan terbakar, dan diterjang gelombang tinggi. Di Pegunungan Dieng, embun es menghampar laksana salju di pagi hari,” tulis @Sutopo_PN.

Dengan kondisi tersebut, Sutopo mengajak masyarakat untuk tak ragu berlibur ke Dieng, sambil mengingatkan agar jangan lupa membawa jaket lantaran suhu dingin di pegunungan tersebut.

“Ayo berlibur ke Dieng! Jangan lupa bawa jaket,” pungkasnya.

 

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *