oleh

BBM Satu Harga Wujud Keadilan Sosial

Sebarr.com, Jakarta – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemkominfo) R. Niken Widiastuti menegaskan migas faktor penting penggerak perekonomian nasional.

“Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) telah menetapkan BBM Satu Harga yang merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” ujar Niken di acara Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 “Menjaga Ketersediaan Migas” dihelat di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Hal ini berdampak langsung pada meningkatnya daya beli masyarakat.

Menurutnya, jika dulu harga BBM di setiap daerah masih berbeda-beda, tapi saat ini sudah ada ketetapan satu harga yang berlaku di seluruh wilayah di Indonesia.

READ  Era Jokowi, Bakauheni-Palembang Cuma 5 Jam!

“Setelah Pemerintah menerapkan satu harga, semua daerah di tanah air akhirnya bisa menikmati harga yang sama seperti harga yang selama ini diterapkan di Jawa,” jelas Niken.

Hal ini dilakukan pemerintah, lanjut Dirjen IKP, bertujuan untuk menjaga kedaulatan energi, sesuai amanat konstitusi dan amanat nawacita yang selama ini menjadi “ruh” Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

“Mengawal ketersediaan migas di seluruh wilayah Indonesia akan berdampak langsung pada terjangkaunya harga bagi seluruh masyarakat Indonesia, tanpa ada perebedaan satu sama lain,” ulas Niken.

Untuk itulah, menurut Dirjen IKP, FMB’9 kembali digelar dengan tema “Menjaga Ketersediaan Migas” untuk membedah sejauh mana Kedaulatan dan Ketersediaan Energi Migas yang berdampak langsung kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Marauke.

READ  BBM Satu Harga Diprioritaskan di Wilayah 3T

“Untuk itu, para narasumber yang hadir pada FMB’9 kali ini akan membedah terkait tema Menjaga Ketersediaan Migas agar media mampu memberikan informasi yang valid kepada masyarakat,” pungkas Niken.

Turut hadir dalam FMB’9 kali ini Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara Suminto, Kepala SKK Migas Sukandar, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Hary Sampurno, dan Plt Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati.

Komentar

News Feed