PAN Merapat ke Jokowi, Prabowo Temui Majelis Syuro dan PKS

    PAN Merapat ke Jokowi, Prabowo Temui Majelis Syuro dan PKS

    Sebarr.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu Majelis Syuro dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pertemuan dilakukan di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

    Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, belum mengetahui agenda utama yang akan dibahas. Hanya saja, menurutnya, tidak menutup kemungkinan pada pertemuan itu Prabowo mengajak PKS segera deklarasi capres-cawapres yang mereka dukung.

    “Ya begitulah. Pertemuan jam 11. Sama rombongan dari Gerindra lah, Muzani iya. Ya ketemu Majelis Syuro, Presiden PKS ya gitulah” kata Dasco pada wartawan, Rabu (8/8).

    Dasco menjelaskan, Gerindra tentu memiliki batasan waktu untuk mendeklarasikan capres dan cawapresnya. Karena itu komunikasi intens untuk mendapatkan kepastian koalisi terus dilakukan.

    “Kan kita punya limit waktu untuk menetapkan segera pasangan yang akan berpasangan dengan capres Pak Prabowo. Sehingga dalam waktu yang tidak lama lagi ini komunikasi intens harus dikomunikasikan kepada partai-partai yang kiranya bisa berkoalisi dengan Gerindra,” ungkapnya.

    Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan kemungkinan besar Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan merapat ke kubu Joko Widodo (Jokowi).

    Hal itu disampaikan Adi untuk menilai spekulasi yang beredar bahwa ada satu partai politik yang akan bergabung dengan kubu Jokowi, sekaligus mengkonfirmasi pernyataan Seskab Pramono Anung dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyatakan sekjen parpol koalisi bisa bertambah 10 orang.

    “Kemungkinan besar PAN yang merapat ke Jokowi. Karena sejauh ini PAN masih dibukakan pintu yang lebar untuk bergabung,” ujar Adi saat dilansir SINDOnews, Rabu (8/8/2018).