oleh

PDIP Beberkan Identitas Cawapres Pendamping Jokowi

Sebarr.com, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ahmad Basarah, memastikan, Joko Widodo telah mendapatkan figur yang layak sebagai calon wakil presiden yang mendampinginya di Pilpres 2019.

Namun, Basarah tak menyebutkan sosok yang dimaksud, lantaran hal itu menjadi kewenangan Jokowi untuk mengumumkan atau menyampaikannya kepada publik sebelum 10 Agustus 2018. PDIP pun, sambung Basarah, sudah tidak lagi membahas sosok pendamping Jokowi, melainkan sudah merancang strategi dan taktik pemenangan.

“Nanti tanggal 10 (Agustus) bukan lagi siapa cawapresnya bagi Pak Jokowi dan partai koalisi, tapi sudah menyangkut taktik dan strategi dalam kompetisi,” kata Ahmad Basarah, , kepada wartawan di Malang, Jawa Timur, Rabu (8/8/2018).

READ  "Jangan Buru-buru Baper Tuduh Jokowi Suruh Relawan Tawuran"

Menurut Basarah, Jokowi dan sembilan pemimpin partai politik anggota koalisi sudah menyepakati sosok cawapres dalam pertemuan di Istana Bogor, Jawa Barat, beberap waktu lalu. Jokowi yang memang diberikan kewenangan untuk menentukan dan para petinggi partai koalisi tak ada yang berkeberatan.

Tidak ada yang berhak mengumumkan nama cawapres kecuali Jokowi. Soal kriteria, Basarah memastikan bahwa sosok pendamping Jokowi ialah warga negara Indonesia dan beragama Islam dan tentu saja religius.

“Kriterianya yang pasti, WNI, punya KTP Indonesia, beragama Islam, usianya cukup umur. Kita tunggu saja tanggal mainnya. Apakah dari kalangan religius? Semua orang Indonesia religius. Tidak ada orang Indonesia yang tidak bertuhan dan tidak religius. Pasti religius cawapresnya (Jokowi),” tandasnya.

READ  Jokowi Ingin Tabok Orang yang Menudingnya PKI

Komentar

News Feed