Petugas Dinas Pariwisata Cek Izin 3 Griya Pijat di Tebet

Petugas Dinas Pariwisata Cek Izin 3 Griya Pijat di Tebet

Sebarr.com, Jakarta – Petugas Suku Dinas Pariwisata Jakarta Selatan mendatangi 3 tempat pijat yang berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Petugas mendatangi ketiga lokasi itu untuk mengecek masalah perizinan.

Kasubag Kepariwisataan dan Ketenagakerjaan Sudin Pariwisata Jaksel Sori Matogu mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan atas perintah Wali Kota Jakarta Selatan. Tiga griya pijat tersebut yakni Adeline 1. Kings Spa dan MBC Spa. Ketiga tempat itu beralamat di Jl KH Abdullah Syafei, Tebet.

“Dari kita dapat tiga lokasi. MBC mengatakan perizinannya ada dia, cuma ada di tempat pemilik katanya, Senin janji diantar ke Wali Kota. Kalau dua ini (Adeline dan Kings Spa) ini memang belum (ada izin),” ujar Sori kepada wartawan di depan Kings Spa, Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Sori menegaskan akan ada tindakan dari Sudin Pariwisata terhadap dua griya pijat yang tidak memiliki izin tersebut. Sudin Pariwisata akan memberikan sanksi mulai dari pemberitahuan hingga peringatan.

“Selama ini yang kita tempuh oleh Sudin Parbud, pertama pemberitahuan. Sesuai dengan hasil monitoring, bahwa usaha saudara belum memiliki ini-ini, mohon untuk dilengkapi dan koordinasi dengan Sudin Parbud. Kalau dalam jangka waktu tertentu belum ngurus perizinan, Parbud akan mengeluarkan surat peringatan,” paparnya.

Dari hasil pengecekan, tidak ditemukan adanya praktik ‘pijat plus-plus’ di tiga lokasi itu. Petugas juga tidak menemukan adanya pekerja di bawah umur di ketiga lokasi itu.

“Kalau saya lihat dari 3 lokasi tadi nggak ada, murni ini spa,” ungkapnya.