oleh

JK Tolak Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Amin, Prabowo Merapat

Sebarr.com, Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Wakil Presiden Jusuf Kalla belum bersedia menjadi ketua tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan bertandang ke kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi.

Silaturahmi tersebut, kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, merupakan bagian dari tradisi ketimuran. Sebagai orang yang lebih muda, Prabowo harus meminta saran dan pandangan serta doa dari tokoh yang dituakan.

“Dalam tradisi ketimuran kan sesuatu yang lebih junior datang ke senior kan biasa apalagi ada hajat dan gawe besar maka perlu silaturahmi kepada orang yang dihormati dan dituakan, itu penting,” ujar Muzani di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

READ  Digadang Jadi Cawapres, JK Berpatokan ke Konstitusi

Muzani mengungkapkan pertemuan akan dilakukan di rumah dinas JK di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya, Prabowo akan bertandang sekitar pukul 20.00 WIB.

“Jam 20.00 atau 21.00,” ungkapnya.

Selain silaturahmi, Muzani mengatakan, dalam kunjungan itu, rencananya ketua umumnya akan membicarakan persoalan Pilpres. Namun, ia enggan merinci apa saja poin-poin yang akan disampaikan.

“Kan belum ketemuan,” kata Muzani.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menolak untuk menjadi ketua tim pemenangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Menurut Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, Kalla memilih untuk lebih fokus mengurus pemerintahan.

“Iya jadi lebih banyak ke (mengurus) ekonomi. Pak JK mau selesaikan, karena itu lebih penting sekarang,” ujar Sofjan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

READ  Prabowo: Ajudan Saya Ditembak

Komentar

News Feed