oleh

PB HMI Sarankan Pemerintah Tetapkan Status Bencana Nasional untuk Lombok

Sebarr.com, Jakarta – Aktifitas gempa bumi terus mengguncang wilayah Lombok dan Nusa Tenggara Barat hingga Senin 20 Agustus 2018.

Kerusakan yang terjadi terus menerus bertambah dengan ratusan korban jiwa meninggal akibat gempa tersebut, namun hingga kini pemerintah belum menetapkan gempa yang terjadi di NTB tersebut sebagai bencana Nasional

Ketua Komisi Pemuda dan Kemahasiswaan PB HMI Abubakar pun menyampaikan sarannya kepada pemerintah untuk segera menetapkan gempa Lombok sebagai bencana Nasional.

“Pemerintah harus serius merespon bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok dengan tidak menetapkan gempa Lombok sebagai bencana Nasional”, ujarnya di Jakarta, Senin (20/8/2018)

Untuk menindaklanjuti desakan tersebut, kata Abu Bakar, PB HMI akan mendatangi instansi dan lembaga terkait menyampaikan aspirasi sekaligus mempertanyakan sikap serta alasan pemerintah yang belum menetapkan gempa lombok sebagai bencana nasional.

READ  Pasca Gempa, Bandara di Bali dan Lombok Normal

“PB HMI berencana untuk mendatangi kantor BNPB Pusat untuk meminta klarifikasi dan mempertanyakan pertimbangan dari pemerintah sampai hari ini, mengapa bencana gempa Lombok belum ditetapkan sebagai bencana Nasional” pungkas Abu.

Komentar

News Feed