oleh

Pria Gondrong Penyebut ‘Banser Idiot’ Akhirnya Minta Maaf

Sebarr.com, Jakarta – Pria gondrong yang terekam dalam video Ahmad Dhani, Fery Irawan, akhirnya meminta maaf. Menanggapi hal ini, salah satu Ketua PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengajak seluruh pihak untuk saling memaafkan.

“Penyebut Banser idiot telah minta maaf. Saya harap anggota Banser yang berteriak melampaui batas juga minta maaf. Mari saling memaafkan,” ujar Gus Ipul sapaan akrabnya, Selasa (28/8/2018).

Di kesempatan yang sama, Gus Ipul mengatakan pentingnya ada pihak penengah diantara kedua kubu pro dan kontra ini. Dalam hal ini, kata Gus Ipul, NU bisa menjadi penengah.

“Menurut saya NU sangat bisa menjadi penengah,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul menambahkan gerakan tengah ini tak melulu harus dari satu organisasi atau kalangan saja, namun semua pihak juga bisa menjembatani kedua kubu.

READ  Gus Ipul Blusukan ke Pabrik Kopi, Buruh Gembira

“Jadi kami ingin ada gerakan tengah yang bisa mengakomodasi semua untuk bisa menyampaikan pendapatnya dengan baik. Bisa dari mana saja, siapa saja bisa menjembatani ini,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, dia juga mengimbau jangan lagi ada makian dari kelompok satu kepada kelompok yang lain. Dia menambahkan perlu mencontoh bagaimana politik guyub rukun seperti di Jatim.

“Kami tidak ingin adanya makian-makian dari kelompok satu kepada kelompok yang lain, kita perlu menghadirkan politik yang seperti khususnya di Jawa Timur,” kata Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Sebelumnya, pria gondrong di video Ahmad Dhani, minta maaf karena memaki ‘Banser idiot’. Dia juga meminta maaf ke FPI karena terbawa-bawa lewat ulahnya.

READ  Banser dan FPI Surabaya Bertemu di Polda Jatim, Apa yang Dibicarakan?

Setelah video memaki ‘Banser idiot’ viral, Feri disebut sebagai anggota FPI asal Sidoarjo. Foto Feri berseragam FPI juga beredar.

Feri kemudian menyampaikan permohonan maaf lewat video. Selain minta maaf terkait ucapannya, Feri minta maaf ke FPI dan mengaku sudah lama tidak aktif di ormas itu

“Untuk FPI, saya juga minta maaf karena memang saya sudah tidak lagi aktif di keanggotaan FPI, sudah sangat lama. Saya punya kehidupan sendiri, saya punya pekerjaan sendiri,” ucap Feri dengan suara lembut lewat video, Selasa (28/8/2018).

“Jadi saya minta maaf untuk teman-teman FPI yang berjuang sampai sekarang. Saya benar-benar minta maaf dan sekiranya rekan-rekan FPI juga bisa memaafkan saya,” sambungnya.

READ  Wujudkan Kampung Cerdas, Gus Ipul-Puti Belajar dari Bupati Terbaik se-ASEAN

Komentar

News Feed