oleh

Budi Arie Setiadi: Demokrasi Kita Perlu Semangat Supaya Adrenalin Tinggi

Sebarr.com, Jakarta – Pro-kontra terkait gerakan ganti presiden yang terjadi saat ini mulai bergejolak di berbagai daerah.

Ketua Umum Relawan Militan Pro-Jokowi (PROJO) Budi Arie Setiadi menilai, riak-riak dalam berdemokrasi apalagi menjelang pilpres 2019 merupakan hal yang biasa.

“Hangat-hangat sedikit nggak apa-apalah. Tapi dalam pandangan kami kondisi saat ini tidak terlalu mengkhawatirkan kok,jadi nggak perlu dibuat heboh,” kata Budi Arie dalam diskusi Sapa Indonesia Malam yang ditayangkan Kompas TV, Selasa (28/8/2018).

Menurut Budi Arie, demokrasi kita ini perlu semangat juga supaya adrenalin tinggi. Namun kita juga jangan under estimate dengan kebijakan dan kecerdasan masyarakat Indonesia.

“Karena rakyat Indonesia sudah cerdas dan bijak. Dan mereka tahu dan bisa membedakan mana yang benar-benar berpihak kepada rakyat,” Jelas Budi Arie.

READ  Koalisi Prabowo Belum Solid, Ini Sindiran Pedas dari Hanura

Kita, lanjut Budi Arie, sebagai anak bangsa harus optimis. Dalam melihat perjalanan bangsa ini harus tetap optimis.

“Pada tahun 98 seluruh komponen masyarakat ragu apakah indonesia mampu menjalankan demokrasi. Faktanya, sudah 20 tahun kita menjalankan demokrasi dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dan kita sudah melaksanakannya sejak 2004 lalu,” tegas Budi Arie mencontohkan.

“Pilpres 2019 mendatang kan hanya rematch saja. kan pilpres 2014 Pak Jokowi juga Berhadapan dengan Pak Prabowo, dan mereka juga saling komunikasi dan hubungannya baik kok, 2019 Rakyat punya hak untuk menentukan presidennya secara langsung jadi apa yang perlu dikhawatirkan,” Tutup Budi Arie Setiadi.

Komentar

News Feed