oleh

Bekali Caleg NasDem,JK: Jangan Sampai 5D

Sebarr.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berpesan kepada para caleg NasDem untuk membekali pengetahuan dengan diskusi dan membaca buku. Hal ini agar ketika terpilih menjadi anggota DPR, caleg NasDem tidak hanya datang, duduk, diam, dan mengurus duit.

“Apa yang dibutuhkan sebagai anggota DPR? Kepintaran untuk berbicara, berdebat, diskusi. Kalau anda ingin pintar berdebat dan diskusi, mau tidak mau harus belajar terus, membaca terus, jangan hanya baca majalah, musti baca buku, ikut diskusi supaya terhindar daripada 4D; datang, duduk, diam, duit. Bisa-bisa 5D; ditangkap” kata JK dalam sambutannya di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/9/2018).

JK juga meminta caleg NasDem untuk membekali diri dengan dengan pengetahuan sistem kenegaraan, melihat keadaan, dan melihat program pemerintah. JK mengingatkan, menjadi anggota legislatif harus memiliki kesabaran mendengar pernyataan orang lain.

“Itu lah yang sangat penting sebagai modal utama, tidak pernah berhenti belajar, tidak pernah berhenti membaca. Tidak pernah berhenti untuk diskusi. karena itu modal,” ujarnya.

Salah satu harapan Indonesia saat ini dikatakan JK adalah pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi. JK menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini hanya menengah.

“Ada risiko yang akibat daripada efek daripada bangsa-bangsa lain, negara lain. Efek dari Turki, Argentina, dari Afrika Selatan. Juga nanti efek dari perang dagang AS-China, semua ada efeknya,” tuturnya.

Untuk itu, setiap elemen bangsa diingatkan JK untuk saling menjaga. “Menjaga dari sisi pemerintahan dan menjaga dari sisi aturan seperti dikatakan tadi Bung Surya Paloh, dimana undang-undang harus kita lebih baik,” imbuhnya.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *