oleh

JK Ragukan Kepiawaian Erick Tohir di Bidang Politik

Sebarr.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku belum mengetahui kepiawaian Erick Tohir dalam bidang politik. Hal ini disampaikan JK menanggapi soal nama Erick sebagai calon Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf di pilpres 2019.

Namun, JK mengakui kehebatan Erick Thohir di bidang olahraga, yang telah terbukti dengan suksesnya Asian Games 2018.

“Kalau soal kerja (bidang olahraga) Erick hebat, buktinya Asian Games. Tapi saya tidak tahu kalau di bidang politik,” kata JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

JK mengaku belum mengetahui rekam jejak Erick di bidang politik. Dia pun kembali menegaskan, Erick hebat di bidang olahraga.

READ  JK: Indonesia Siap Balas Perang Dagang Presiden AS

“Saya belum tahu (rekam jejak politik). (Erick) Anak hebat untuk bekerja di bidang olahraga, di bidang soal begini-begini (event olahraga),” ujarnya.

JK menyebut tidak dilibatkan dalam pemilihan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. Termasuk pembahasan Erick yang disebut menguat menjadi ketua TKN

“Saya belum tahu (Erick menguat jadi ketua TKN). Saya kan tidak terlibat dalam pemilihan itu,” tuturnya.

Demikian halnya saat ditanya soal peluang Erick menjadi ketua TKN. “Saya nggak tahu, jangan tanya saya,” jawabnya.

Sebelumnya, nama Erick menjadi salah satu yang terfavorit sebagai ketua tim sukses pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy menyebut nama Erick memang menguat.

READ  JK: Urusan Partai Kan Bisa Diurus Malam-malam

“Itu salah satu yang menguat… kita tunggu saja,” ujar Rommy, Selasa (4/9).

Ada alasan di balik menguatnya nama Erick sebagai ketua timses Jokowi. Kinerjanya di gelaran Asian Games 2018 sebagai Ketua Inasgoc jadi salah satu faktornya.

Komentar

News Feed