oleh

Ikut Nyaleg, Presiden Mahasiswa UIN Padang Didemo Mahasiswa

Sebarr.com, Padang – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar aksi demonstrasi menolak pencaleg-an Presiden Mahasiswa (Presma), Khairul Fajri.

Dilansir dari laman Kumparan, aksi unjuk rasa dilakukan di dalam kampus, Senin (10/9/2018).

Pencalonan dia sebagai caleg dinilai telah melecehkan kampus UIN Imam Bonjol Padang. Mahasiswa yang berunjuk rasa itu pun menuntut agar Senat Mahasiswa mencopot Khairul Fajri dari posisinya sebagai Presiden Mahasiswa.

Aksi unjuk rasa itu dimulai sejak pukul 11.00 WIB. Mahasiswa melakukan aksi membakar ban di tengah jalan kampus, sehingga menyebabkan suasana sempat memanas.

“Permasalahan dari kampus kita, adanya oknum melecehkan nama UIN. Ketua Presma telah memperkosa UIN, telah melecehkan UIN. Turunkan Presma,” ujar salah satu peserta unjuk rasa, Disman.

READ  Sambil Mengangis Nekat Terobos Paspampres, Ini yang Dilakukan Angel ke Jokowi

Selain itu, mahasiswa dari berbagai fakultas itu juga menyoroti kasus salah satu mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang berinisial OS yang ditahan polisi karena membela diri dari pengeroyoknya.
Aksi unjuk rasa masih dilakukan hingga berita ini dinaikkan.

Para mahasiswa melakukan penyegelan gedung Senat Mahasiswa karena tuntutan mereka tidak diperhatikan oleh ketua senat.

Mereka juga mendatangi gedung rektorat dan meminta Wakil Rektor III UIN Imam Bonjol Padang keluar menemui peserta aksi untuk memberi penjelasan terkait masalah tersebut.

“Tidak ada kata audensi, omong kosong. Masuk lima orang (ke gedung senat), segel,” ujar Disman. (lkn)

Komentar

News Feed