oleh

Kantor Go-Jek Digruduk Massa

Sebarr.com, Jakarta – Ratusan pengemudi online berdemontrasi di depan kantor Go-Jek di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan. Lalu lintas di area Jalan Iskandarsyah Raya ke arah Senayan pun macet karena mobil diparkir di badan jalan.

Kendaraan massa yang berdemo, khususnya mobil, banyak yang diparkir di badan jalan di Jalan Iskandarsyah Raya arah Senayan. Massa kemudian berjalan menuju Pasaraya Blok M di Jalan Iskandarsyah II, tempat Go-Jek Indonesia berkantor.

Mobil-mobil terparkir di badan jalan memakan dua lajur, sehingga lalu lintas menjadi tersendat. Sejumlah personel Polisi Lalu Lintas tampak melakukan pengaturan di lokasi.

Sebagian besar massa berkumpul di dekat mobil komando yang terparkir di depan Pasaraya Blok M. Mereka membawa bendera dan berbagai spanduk tuntutan. Ada sejumlah poin yang jadi tuntutan mereka, di antaranya menolak aplikasi menjadi perusahaan transportasi serta minta penghentian eksploitasi mitra pengemudi online.

READ  Video Rapim Pemprov DKI Setop Diunggah, Gara-gara Dibully Warganet...

Tuntutan tersebut sama seperti yang mereka sampaikan ketika berdemo di kantor Grab di Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/9). Massa memprotes selama ini disebut sebagai mitra oleh Go-Jek maupun Grab tapi tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan kebijakan, termasuk soal penentuan tarif.

Sebelumnya, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setyadi datang ke lokasi. Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Sartono, yang melakukan pengamanan di lokasi, tampak mendampingi Budi. Belum diketahui maksud kedatangannya ke lokasi.

Komentar

News Feed