oleh

PDIP: Keinginan Prabowo Masukan Kwik ke Tim Pemenangan Hanya Karena Kedekatan Keluarga

Sebarr.com, Jakarta – Keinginan bakal capres Prabowo Subianto agar mantan Kwik Kian Gie bersedia bergabung dalam tim pemenangan mendapat respon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sebab, selama ini Kwik masih tercatat sebagai kader partai berlambang banteng dengan moncong putih.

Politisi PDIP, Hendrawan Supratikno, mengatakan, meski Kwik Kian Gie secara ideologi masih selaras, bukan berarti PDIP melarang mantan Menko Ekuin era pemerintahan Megawati itu untuk hijrah ke kubu lawan politik.

“Itu pilihan pribadi. Tapi percayalah, loyalitas dan integritasnya sudah teruji,” kata Hendrawan, Kamis (13/8/2018).

Hendrawan pun meyakini, keinginan Prabowo agar Kwik masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi hanya karena kedekatan personal antara keluarga mantan Danjen Kopassus itu dengan Kwik.

READ  Ratusan Angkot dan GoJek Kompak Kawal Gus Ipul-Puti Ambil Nomor Urut

Kwik, kata Hendrawan, merupakan teman dekat ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo yang juga sama-sama ekonom dan sempat menjabat menteri di era rezim Orde Baru.

“(Soemitro) Teman Pak Kwik dan sama-sama lulusan Rotterdam. Sandi (cawapres Prabowo) juga bersahabat dengan anak sulung Pak Kwik, Kwik Inghie. Jadi mereka sudah lama berteman,” ujar dia.

Kemudian, ia menambahkan, sudah kebiasaan bagi Kwik selalu memberikan pendapat bagi calon presiden mana pun ketika menjelang pemilu.

Komentar

News Feed