oleh

Prabowo Diberi Buku Abdurrahman Wahid Muslim Demokrat dan Status Agama Pra Islam

Sebarr.com, Jakarta – Bakal capres Prabowo Subianto sowan ke kediaman almarhum Gus Dur. Prabowo diberi dua buku oleh Sinta Nuriyah. Buku itu tentang biografi Gus Dur dan Status Agama Pra Islam.

“Satu adalah biografinya Gus Dur dalam bahasa Inggris, Abdurrahman Wahid Muslim Demokrat, Indonesian President a View from the Inside,” kata Prabowo di Jalan Al Munawaroh Nomor 2, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

“Yang satu adalah menyoal status agama pra Islam. Jadi di sini (isi buku) saya kira membuat kajian tentang mungkin hubungan agama Yahudi, Nasrani dan Islam,” lanjutnya.

Dua Buku itu diberikan langsung oleh Sinta. Prabowo mengatakan buku yang didapatnya bisa menjadi salah satu cara untuk menghindari tafsiran Islam ke arah permusuhan. Menurutnya, tidak ada permusuhan dalam Islam.

READ  Hoax Ratna Sarumpaet Kurangi Elektabilitas Prabowo-Sandi

“Jadi kita sekarang harus bagaimana caranya menghindari tafsiran ke arah permusuhan, ternyata tak ada permusuhan di Islam terhadap agama lain,” paparnya.

Sementara itu, putri Gus Dur Yenny Wahid menjelaskan mengapa Prabowo diberi buku. Menurutnya Prabowo pribadi yang gemar membaca.

“Pak Prabowo kan suka membaca kita kasih kan sesuai dengan minatnya,” kata Yenny.

Dalam pertemuan itu, Prabowo disuguhkan makanan tradisional. Yenny mengatakan tak ada menu tempe karena menyesuaikan bahan makanan di dapur.

“Makanan tradisional combro, pisang goreng khas Ciganjur, tergantung saja yang masak di dapur apa. Tempe tuh kadang tempe mendoan, hari ini nggak keluar tempe mendoan tergantung dapur aja,” tuturnya.

READ  Kritik Proyek LRT, PDIP: Prabowo Sudah Seperti Pengamat Aja

 

Komentar

News Feed