oleh

Arsul Sani: Caleg Parpol Pendukung Wajib Sosialisasikan Keberhasilan Jokowi

Sebarr.com, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, akan menyusun panduan berkampanye ke publik bagi para pendukung agar ada standarisasi kampanye bagi seluruh komponen parpol pendukung.

Wakil Ketua TKN, Arsul Sani menjelaskan, dalam kampanye para caleg dari partai politik pengusung, para kader tidak hanya ditugaskan memenangkan diri dan partai. Tapi juga ikut mensosialisasikan program atau keberhasilan Jokowi selama memimpin Indonesia sejak 2014 bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Sedang disempurnakan untuk menyusun standarisasi materi komunikasi publik yang mesti dikedepankan dalam masa kampanye ini,” kata Arsul, di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Arsul menambahkan, panduan ini berlaku bagi tim kampanye nasional maupun tim kampanye daerah (TKD). Sebagai tahap awal, kata Arsul, panduan kampanye itu sudah mereka sosialisasikan saat deklarasi kampanye damai yang berlangsung di Silang Monas, Jakarta, Minggu kemarin.

READ  Satria Gerindra Siap Menangkan Gus Ipul-Puti

Terkait dengan adanya insiden walk out dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono karena menganggap pendukung Jokowi membuat keresahan, Arsul menilai hal itu bagian dari antusiasme pendukung. Ia menegaskan, tidak ada aturan yang dilanggar.

“Nanti saatnya kita akan sampaikan secara luas termasuk rekan-rekan relawan,” kata Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan itu.

Tim Jokowi-Ma’ruf mengajak kubu Prabowo-Sandiaga untuk menjaga suasana kampanye tetap damai. Menurutnya, model kampanye hitam yang terjadi di Pilpres 2014 harus dihindari. Agar di 2019 nanti, perhelatan pesta demokrasi berlangsung sejuk, tidak saling memfitnah.

“Paling tidak kita harus bisa menunjukkan bahwa dibanding 2014, kita ingin 2019 akan lebih baik. Kalau sama saja apalagi lebih panas dan saling menghujat, maka pemilu 2019 ini gagal kita,” pungkasnya.

READ  Mencium Gelagat Ketua Partai Calonkan Anies Capres 2019

Komentar

News Feed