oleh

PDIP: Dukungan Yenny Wahid Perkuat Arus Kemenangan Bagi Jokowi-Ma’ruf

Sebarr.com, Jakarta – Dukungan keluarga Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin dipastikan semakin memperkuat arus kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 tersebut.

“Dukungan Yenny Wahid sangat positif dan ini akan memperkuat arus kemenangan bagi pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf dan terbukti bahwa kepemimpinan Pak Jokowi, Kiai Ma’ruf diterima oleh seluruh kalangan,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristyanto di Kanor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Hasto berpendapat, Yenny merupakan figur yang mewakili generasi baru Indonesia yang punya wawasan internasional. Terlebih lagi, sambung Hasto, komunikasi keluarga Gus Dur soal dukungan terhadap Jokowi sudah berlangsung lama.

“Memang dialog juga sudah dilakukan cukup lama dengan mbak Yenny Wahid dan tentu saja keluarga besar Gus Dur, Gusdurian itu yang hari ini juga melaksanakan Silatnas kami harapkan juga bergerak satu arah untuk memberikan dukungan pada pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf, ini mungkin juga tidak terlepas dari kedekatan, persahabatan almarhum Gus Dur dengan Kiai Ma’ruf Amin,” tuturnya.

Meski mendukung Jokowi-Ma’ruf, Hasto belum bisa memastikan apakah Yenny akan masuk dalam tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. Dia hanya memastikan Yenny akan ikut menggalang suara berjuang bersama Timses Jokowi-Ma’ruf yang dipimpin oleh Erick Thohir.

“Tentang Mba Yenny masuk dalam struktur atau tidak, karena struktur tim kampanye itu sudah didaftarkan tentu saja beliau memiliki sekmen secara khusus untuk bergerak dan tentu saja kita menghormati kepemimpinan Mba Yenny Wahid. Sehingga justru Mba Yenny Wahid akan bersama-sama dengan pak Erick Tohir untuk melakukan penggalangan secara khusus kepada basis pemilih yang tentu saja dari aspek keumatan, perempuan, itu jadi skala prioritas bidang garap dari Mba Yenny Wahid,” ucap Hasto.

Sebelumnya diberitakan, Yenny mendeklarasikan dukungan ia dan keluarganya ke Jokowi-Ma’ruf. Dukungan tersebut juga atas nama 9 konsorsium kader Gus Dur.

“Dengan mengucap bismillah, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor 01, bismillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin negeri ini,” ucap Yenny di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *