oleh

Eni Akui Pernah Lakukan Pertemuan dengan Dirut PLN dan Pertamina

Sebarr.com, Jakarta – Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eni Maulani Saragih, mengakui pernah melakukan pertemuan dengan Direktur Utama PT PLN, Sofyan Basir dan Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati.

Selain itu, Eni juga mengakui telah melakukan sejumlah pertemuan dengan Direktur Pengadaan Strategis 2 PT PLN, Supangkat Iwan Santoso.

Namun, saat ditanya maksud dari pertemuan itu memiliki tujuan untuk menunjuk langsung Blackgold Natural Resources Limited sebagai konsorsium, Eni memberikan jawaban yang tidak jelas.

“Saya kan kenal karena mereka memang mitra saya. Tapi kalau soal melobi, hmm… Paling nggak kita memang sering ketemu seperti yang sudah saya jelaskan ke penyidik. Bahwa ada pertemuan dengan Pak Sofyan, Bu Nicke, dan Pak Iwan,” ucap Eni di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018).

Eni juga mengatakan akan mengembalikan sejumlah uang yang diberikan oleh bos Blackgold Natural Resources Limited, Johannes Budisutrisno Kotjo.

“Jumlah nanti ya. Tunggu infonya besok, yang pasti berusaha saya cicil dan Insya Allah semua yang pernah saya terima. Tapi kalau digunakan untuk Munaslub Golkar atau untuk kegiatan Golkar, ya Golkar saya mohon untuk dikembalikan,” tutur Eni.

Eni pun berjanji akan kooperatif terhadap semua kesaksian yang dia berikan kepada penyidik KPK.

“Saya sudah janji untuk kooperatif, jadi awal perjalanan saya sejak saya ditugaskan sampai saya di sini. Semua perjalanan itu sudah saya sampaikan ke penyidik. Terang benderang, mudah-mudahan tidak ada yang lupa,” tandas Eni.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *