oleh

10 Juta Alumni Haji Indonesia Dukung Jokowi Lagi 2019

-Politik-217 views

Sebarr.com, Jakarta – Sebanyak 10 juta alumni haji se-Indonesia memutuskan untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketua Umum SAHI Abdul Haliq Ahmad mengatakan alasan memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf, karena kombinasi keduanya.

Jokowi sebagai tokoh negarawan berpengalaman, didampingi sosok ulama besar seperti Ma’ruf.

“Dua posisi ini adalah representasi dari kearifan, dari keulaman beliau, yang luar biasa. Nah itu alasan pertama kenapa kami beri dukungan kepada pasangan 01,” kata Ketua DPP Perindo bidang keagamaan itu usai bertemu Ma’ruf di rumah Situbondo, Jakarta Pusat.

SAHI tengah berdiri di 10 Provinsi. Mereka bakal mengusahakan menggenapi sampai 34 Provinsi. SAHI bakal melakukan deklarasi nasional pada pertengahan Oktober di Jakarta.

“Kami saat ini baru ada 10 perwakilan provinsi, kami akan genapi sampai dengan 34 provinsi dan setelah itu kami akan deklarasi nasional di Jakarta,” kata Abdul.

Selain deklarasi, SAHI bakal memberikan pendidikan politik kepada alumni haji dan umroh. Sebab, banyak pihak yang menjelma lewat agama agar dipengaruhi sikap politiknya.

“Mereka akan memahami melalui pendidikan politik agar paham punya hak politik yang harus dijaga dengan begitu bisa menyalurkan aspirasinya secara sehat dan benar,” kata Abdul.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *